Pages

Minggu, 08 September 2013

Hey Fredrix! #1

Pembalikan Fredrix!!!
            Kehidupan baru di kelas 3 SMA sudah 2 bulan terlewati, umm mungkin saja lebih. Sekarang pola pemikiran siswa perlahan berubah. Kelas terasa semakin ketat akan persaingan setiap siswa. Bagus! Setiap orang di kelas ini mulai bergegas. Meninggalkan masa suram di kelas 2 dulu. Sial! Seorang seperti aku tidak mungkin bisa seperti mereka! Aku masih ada dalam duniaku yang gelap ini. Tak ada hari tanpa kesibukan lain selain hidup dalam dunia mayaku. Ya! Aku korban dari kekejaman dunia maya ini. Sebenarnya bukan korban juga sih, tapi disebut apalah aku tak peduli. Bodoh! Bukan hanya sekedar menjadi stalker pasif di balik layar, tapi aku juga seorang yang terlalu adiksi terhadap game! Ya betul, game online. Tentu saja jika adiksi dengan dua hal tersebut secara perlahan aku mulai menyukai anime! Kenapa? Ya tentu karena char banyak yang menggunakan karakter anime. Setiap 1 x 10 jam ku habiskan untuk menaikkan satu per satu level ku! Haha, supaya keliatan jadi “Dewa” tuh..
Tak ada obrolan paling menyenangkan selain obrolan seputar update-an anime, dan update-an game online Dragon Nest . Nunggu updatenya juga butuh kesabaran sih. Biasanya anime itu update satu minggu sekali, dan durasinya singkat! Hanya 20-30 menitan! Kebayangkan gimana rasa penantian yang panjang hanya untuk mengetahui next episode dari cuplikan episode yang sengaja disisipin barang 0:30 detik di bagian akhir ! Galaunya itu kalo ternyata ada penundaan update anime karena memang penayangan di negeri Sakura juga ditunda. Eto, apalagi kalo para admin di fansub-fansub ternama lagi sibuk dengan banyaknya project yang menunggu untuk digarap, pasti deh update-annya bakalan lamaa. Cukup-cukup! Aku gak mau banyak ngebacot masalah update-an anime yang cacat :v Di awal bukannya aku udh sedikit mendeskripsikan apa yang sekarang akan ku hadapi. Eh, kok malah bahas kehidupan sehari-hari otamegane gitu! Yap! Mari dengarkan kegalauan eh maksudnya cuap-cuapku seputar dunia lainku!


            Namaku Fredrix William, lahir di Berlin, 10 September 1995 tepatnya itu hari Minggu dan sedang musim gugur. Ketika itu ibuku sedang melanjutkan ke spesialisasinya dan ayahku sedang mengejar gelar Profesor, di Humbolt University dan aku lahir di saat yang tidak tepat! Itulah aku diberi nama yang sama dengan pendiri Humbolt itu. Aku orang Indonesia 100% tanpa ada gen asing sedikitpun. Sedikit aneh memang jika melihat namaku di absensi kelas. Sederetan nama yang Indonesia banget bisa dilihat di sana dan pada pertengahan absen ada terselip namaku. “Fredrix William? Nama kamu gak salah kan?” seorang guru pernah menanyaiku seperti itu. Tentu saja tidak! Masa akun mau sekolah aja harus minjem nama ke tetangga. Ya enggaklah! “Gak salah bu!” jawabku dengan sedikit malu. “Oh, umin itu nama kamu kok agak mencolok di antara nama teman-teman kamu yang lain ya?” dengan ketawa ia mengatakannya dan itu membuatku malu. Siapa yang nggak bakalan malu? Sekolah aku itu mayoritas orang-orang Jawa dan pastinya nama mereka mereko medok-medok semua. Suwono, Budianto, Ningrum, Sulistiawati dll. Lah aku? Fredrix :v
            Pelajaran apa yang aku suka itu banyak! Maksudnya, banyak gak sukanya. Coba deh masak fisika ngukur orang mau nabrak pohon, berat besi yang dimasukin ke minyak, dan hal-hal yang “gak menarik” lainnya. Terus kimia nih, senyawa-senyawa yang ngeliatnya aja gak pernah malah disuruh masang-masangin rantai apanyalah, ngitung jumlah konsentrasi molekul yang praktik aja nggak! Eh. Apalagi itu! Matematika! Masa’ iya sekarang tuh angka bisa kawin sama huruf. Setiap hurufnya juga punya nilai lagi, parahnya nilainya itu nggak pernah konsisten! Sekarang x nilainya 1 besok nilainya berubah jadi 4 terus besoknya lagi jadi -2. Enaknya apa coba’? heran aja kalo liyatin temen aku yang sampai sehari semalem kerjaanya coret-coret angka gak jelas! Mending ngegame atuh. Enaknya umin satu, yaitu Biologi! Wah, kalo ini mah aku doyan setidaknya tau sedikit, meski gak banyak dan gak ahli! Materi yang favorit itu ya materi pas kelas 2 semester 2 kemarin. Kita bisa tau apa yang terjadi di badan kita sendiri. Yaaa, meskipun agak bosan dengan gurunya yang agak monoton.
            Nah, pastinya sekarang kalian heran kan? Kalo gak suka ngapain aku ngambil jurusan IPA di sekolah, kalo males sama Fis-Kim-Mat kan bisa ngambil IPS. Aduhh, jangan ditanya deh kenapa gak ke IPS. Aku itu paling males sama Sosiologi sama Ekonomi! Udah gitu di IPS juga ada Geografi sama Sejarah yang materinya susah-susah gampang! Trauma di kelas 1 kalo guru Ekonomi sama Sosio masuk aku bakalan nyiapin bantal empuk sama buku panjang pake nutupin diri pas molor. Materinya membosankan juga. Ya, setidaknya di sekolah aku kan kalo guru-guru yang ngajar di kelas IPA masih muda-muda sama cantik-cantiklah. Kalo di IPS? Gurunya sudah banyak yang menua, udah gitu killer sama kejam kalo ngasi tugasnya! Gak tanggung-tanggung tuh anak IPS dikasi satu buku buku tugas setebal diktat gitu yang isinya cumin pake ngitungin uang orang. Ya, bagian akutansi maksud aku tadi. Tugas aku gak kalah banyak sih kalo kelasnya jurusan IPA, tapi aku kan kalo tugas gak suka caper-caper ke guru. Maksudnya ya, aku gak suka kalo jadi ketua kelompok, gak suka kalo nama aku dicantumin di cover makalah paling atas, gak suka kalo nanti aku yang ngerjain tugasnya sendiri. Ganggu waktu “main” aja. Jadinya ya, kalo buat tugas nurut aja sama temen. Biasanya cewek-cewek mendominasi tuh ! Biasa kan mereka mau “berkuasa” buat apapun yang ditugasin. Maksudnya jadi pengatur ini itu, buat ini itu.
            Semua hal tentang sekolah ku terkesan mainstream alias biasa seperti yang lainnya, bahkan bisa dikatakan di bawah rata-rata. Gak apa-apalah, asal aku “Dewa” kalo masalah game. Siapa tuh? Si Anton anak juara umum satu di sekolah itu aja aku jadiin jajahan dan sering aku bilangin “cacat” kalo main. Masa ngecombine recipe yang jelas-jelas mudah aja dia gak bisa. Hoho, kalo masalah game aku berani deh tongosin gigi sambil berkaca pinggang di depen mereka. Tapi, kalo udah ditanya masalah pelajaran? Beh, aku bakalan kecut. Miris juga sih, aku gak multi-talent. Tapi tidak mengapa! Mulai sekarang, aku bakalan merubah sisi lemahku menjadi kekuatan tak terkira. Mulai detik ini, demi semua yang aku miliki
TBC…

Yoyoyo!!!
Ini cerbung part 1-nya baru selese,,
Gimana sih nasibnya si “Dewa Game” ini memperjuangkan diri untuk mencoba merubah dirinya sedikit demi sedikit?
Yang mau baca part 2, tunggu update-annya ya^^
Segera!!!
           

___
Next update........
Gagal itu biasa!

            …Fredrix memutar otak untuk kesekiankali, tapi tetap jawaban akhirnya tidak bisa ditemukan. Guru yang bosan melihatnya pun memintanya keluar. Seorang siswi menanyakan apa yang bisa diperbuat kepada Fredrix? Rencana baik? Proses yang panjang dan menyiku. Try out!

0 komentar:

Posting Komentar